5 Aplikasi Chat Terbaik untuk Android 2013

Selamat siang, kali ini saya ingin membahas tentang 5 Aplikasi Chat terbaik untuk Android 2013. Tidak bisa dipungkiri tahun 2013 ini sangat marak dengan aplikasi-aplikasi chat yang bertebaran untuk HP android kita. Bahkan para developer pun rasanya berlomba-lomba dalam mengiklankan aplikasi mereka di media-media seperti TV untuk manjaring para pengguna android. Nah pada postingan ini saya membatasi hanya 5 aplikasi chat terbaik untuk android pada tahun 2013 ini.

WHATSAPP
5 aplikasi chat terbaik untuk android 2013
Whatsapp sepengetahuan saya adalah aplikasi chat terpopuler untuk android dan OS yang lain seperti symbian. Memang pada awalnya Whatsapp lebih diperuntukkan bagi OS symbian, namun seiring perkembangan jaman, aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam OS, dan sampai saat ini masih menjadi aplikasi chat yang paling populer dengan 300juta lebih penggunanya setiap bulan

Kelebihan: Sangat simpel, cukup menggunakan nomer HP sebagai pengenalnya dan sudah sangat populer di semua kalangan sehingga kemungkinan besar teman-teman anda sudah menggunakannya juga.
Kekurangan: Featurenya kurang lengkap bagi sebagian orang, dan walaupun tahun pertama gratis, anda harus membayar untuk lisensi tahun-tahun berikutnya.
Review:  Aplikasi wajib bagi anda terutama jika anda penggemar chat.

LINE
5 aplikasi chat terbaik untuk android 2013


Jika sepintas diperhatikan kedua logo diatas memang agak mirip dari segi warna dan bentuk. Line berasal dari korea dan jepang yang notabene merupakan pusatnya teknologi ponsel untuk saat ini. Line menawarkan lebih banyak fasilitas bagi para penggunanya antara lain group chat, voice/video chat, mengirim foto/video, dan masih banyak lagi. Bahkan line juga menawarkan banyak sekali game untuk yang hobi main game.

Kelebihan: Menawarkan banyak sekali feature
Kekurangan: Terlalu banyak fitur, sehingga bagi pemakai pemula kadang agak membingungkan
Review: Aplikasi terbaik jika anda menginginkan yang lebih dari hanya sekedar pengganti SMS

WECHAT
5 aplikasi chat terbaik untuk android 2013
WeChat ini berasal dari China, aplikasi ini menawarkan apa yang sudah ditawarkan oleh para pendahulunya jadi untuk sisi ini tidak ada perbedaannya dengan aplikasi sebelumnya. Namun WeChat menawarkan fitur yang bernama Discovery yang menjadi sangat populer saat ini. Discovery memungkinkan kita untuk bertemu orang-orang baru dan tentu saja akan dimanfaatkan para kawula muda untuk ajang mencari jodoh :) selain itu aplikasi ini juga mengontrak Lionel Messi sebagai duta nya, tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Kelebihan: Banyak fitur keren, termasuk game
Kekurangan: Fitur game hanya tersedia untuk pengguna china
Review: Bisa menjadi alternatif untuk anda terutama yang jomblo ::)

KAKAOTALK
5 aplikasi chat terbaik untuk android 2013
Seakan tidak mau kalah dengan para pendahulunya, Kakaotalk ikut meramaikan pasar chat saat ini, KakaoTalk berasal dari Korea dan menggunakan Big Bang sebagai iconnya, untuk Indonesia aplikasi ini menggaet Sherina munaf agar aplikasi ini lebih populer. Kakaotalk masih menawarkan hal yang sama dengan para pendahulunya seperti group chat, mengirim foto/video, voice/video call, game, dll. Namun yang agak berbeda adalah aplikasi ini pun tersedia dalam versi PC nya, sehingga bisa menjangkau pengguna lebih luas lagi.

Kelebihan: Game yang ditawarkan bagus, dan fitur-fiturnya pun lebih sempurna
Kekurangan: Terlalu korea, namun hal ini tentu menjadi kelebihan bagi para menggemar k-pop
Review: Aplikasi yang sangat layak dipakai palagi jika anda penggemar segala sesuatu tentang Korea

BLACKBERRY MESSENGER (BBM)
5 aplikasi chat terbaik untuk android 2013
Blackberry Messenger ini adalah yang paling bontot dari para pendahulunya, aplikasi ini dibenci sekaligus dicintai oleh para penggunanya, Ketika aplikasi ini dirilis untuk pengguna android dan IOS, angka downloadnya pun langsung melonjak menjadi aplikasi terpopuler, untuk fiturnya saya rasa kebanyakan dari anda sudah mengetahuinya :)

Kelebihan: Sangat-sangat populer apalagi bagi para pengguna BB, dan didukung oleh segi keamanan yang prima dari Blackberry
Kekurangan: Terkadang lemot
Review: yah karena inilah aplikasi terpopuler saat ini, tidak ada salahnya jika anda menginstallnya juga walau para pendahulunya menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap

Tentu saja masih sangat banyak aplikasi-aplikasi chat yang lain yang juga populer di luar sana, semua tergantung kepada anda sendiri sebagai pemakainya.

0 Response to "5 Aplikasi Chat Terbaik untuk Android 2013"

Posting Komentar